Friday, December 7, 2018

Belajar Materi Esensial UNBK 2019 (Kelas 9)

Doc. Pribadi
Tak terasa Semester satu telah terlalui, PAS 1 telah terjalani, nah to UN/UNBK sudah menanti.  Sudah siap kaka? Sudah tentunya donk! Terlebih tanggal 11-14 Desember besuk sudah simulasi UNBK yang pertama.

Nah berikut Sir m03L berikan beberapa tips untuk lebih siap menghadapi UN/UNBK:
Pertama, niatkan diri untuk mendapat nilai sempurna. Mungkin untuk sebagaian orang tidak berani meniatkan diri untuk mmendapatkan nilai sempurna/mentargetkan nilai maksimal. Kalau dulu Sir m03L memotivasi ke kakak - kakak kelas kalian dengan semangat 
Nilaiku Harus 100!”
kata-kata itu seakan menghipnotis mereka untuk berjuang maksimal guna mendapatkan nilai maksimal. Nah bayangkan saja kalau nilai UN/UNBK kalian semuanya 100, coba bayangkan dulu barang lima menit! Tentu diantara kalian ada yang membayangkan begitu senangnya ortuku, aku dapat hadiah dari ortu, bakal mendadak tenar, dikenang guru-guruku, nama sekolahku terangkat dan masih banyak lagi bayangan keuntungan saat kita dapat mencapai target tersebut. Tentu dengan niat diri wajibnya usaha harus lebih donk ya! Pasti!

Kedua, berdoa, minta didoakan, dan saling mendoakan. Berdoa dan minta didoakan mungkin itu sudah sering kalian lakuakan, namun saling mendoakan tentu sebagain dari kalian terlewatkan. Bayangkan saja missal satu angkatan ada 150 siswa, tiap siswa sehabis solat atau pun sehabis solat malam saling mendoakan temanya, nah tiap hari akan terlantun 150x150 doa yang sama. Memang kita tidak tahu sih doa siapa yang dikabulkan sesuai doa yang dimintakan, namun makin banyak doa dipanjatkan tentu makin banyak pula yang terkabul. Nah catatan lain untuk memperkuat doa kita tentu perlu dijaga ibadah kita, sedekah kita, istigfar kita, maupun solawat kita niatkan untuk mendapatkan keridoan Allah. Sekali lagi tentu niat dan doa tidak aka nada gunakan tanpa Usaha maksimal!

Ketiga, belajar dengan cara cerdas. Enak tentu UN/UNBK jaman sekarang. Kisi-kisi dan materi esensial banyak beredar dimana-mana sehingga tidak perlu menumpuk buku dari kelas 7-9, cukup pelajari materi esensial beserta pengayaanya sudah barang tentu kalau Allah ridho nilai 100 dengan sangat mudahnya akan teraih. Ingat kuasai dulu materi esensial yang ada, pastikan diri kalian bisa mengerjakan soal dengan benar saat soal tipe itu keluar baru beranjak ke materi pengayaan. Materi pengayaan pun bisa kalian dapatkan sendiri dengan mempelajari materi dari soal-soal UN/UNBK tahun sebelumnya. Untuk itu berikut Sir m03L sampaikan materi esensial sebagai bahan belajar kalian:


Semangat belajar untuk membingkai mimpi-mimpi indahmu menjadi sebuah kenyataan!
Ingat kaka Nilaiku Harus 100!

Fokus, yakin bisa dan selalu pegang prinsif KEJUJURAN yak agar lebih berkah ilmu yang kalian dapat! Serta endingnya sekolah harapan dapat kalian raih. Aamiin!


loading...

No comments: