Tuesday, December 18, 2018

Free Download Buku Writingthon 1-4

Video kegiatan Writingthon #1 karya Bitread

Penyerahan Sertificat Pemenang Writhingthon #1
oleh Humas Puspiptek (doc.pribadi)

Writingthon- Menjadi yang pertama memang memiliki kesan yang lebih mendalam, hehe begitu pula untuk cinta pertama pasti pembaca pernah merasakannya. Upppzz namun di sini penulis tidak akan membahas urusan cinta, tapi masalah Writingthon. Apasih Writingthon itu? Sudah kali keempat lho! Bagi kalian yang belum pernah ikut ataupun pernah mendaftar tapi gagal berikut akan sedikit penulis kupas tentang apa itu Writingthon dan akan penulis sampaikan cara download buku hasil karya Writingthon 1-4.

      Seperti halnya Hackethon untuk komunitas Hecker, Writingthon ini diperuntukan khusus bagi para penulis dari berbagai genre yang ditantang untuk menyelesaikan tulisan secara marathon (writing marathon) sehingga disingkat dengan Writingthon. Writingthon sendiri sampai saat ini sudah diselenggarakan sebanyak 4 kali. Penyelenggaraanya pun selalu memiliki tema yang berbeda. Inovasi Anak Negeri, Citarum Harum, Dukung Asian Games dari Daerahmu dan Inovasi for All adalah tema yang telah diusung dari Writingthon 1-4. Pencetus ide utama kegiatan ini adalah salah satu penerbit indy dari kota sate Bandung. Yup Bitread, tentu dalam penyelenggaraannya bekerjasama dengan instansi resmi. Untuk Writingthon 1, 2 dan 4 bekerjasama dengan Puspiptek di bawah naungan Kemristekdikti dan yang ke-3 dengan Keminfo, keren bukan?

Lantas siapa saja sih yang bisa ikut Writingthon?

Siapa saja yang punya kemampuan penulis berkesempatan untuk bisa ikut kegiatan ini. Baik sebagai penulis buku, blogger, guru, Professor hingga emak-emakpun bisa ikut kegiatan ini asalkan bisa nulis. Upss tapi bukan untuk yang hanya bisa nulis setatus lho ya! Apapun ganremu asalkan bisa kerjasama dalam tim karena nantinya tulisan kita akan dijadikan dalam sebuah buku, dan tentu mau diarahkan untuk akhirnya memiliki gaya tulisan yang sama tentu pasti bisa. Gak serukan kalau baca buku dari awal hingga akhir memeiliki gaya tulisan yang berbeda-beda. Gaya tulisan apa itu? Yupzz gaya penulisan popular, mengingat salah satu tujuan Writingthon ini adalah misi pengenalan dan ajakan so gaya tulisannya pun harus dibuat popular agar lebih mudah dimengerti oleh semua sekmen pembaca. Cuman itu tok sebenarnya syarat utamanya. Mudah bukan? So siapkan dirimu untuk bisa mengikuti Writingthon berikutnya.

Berikut buku hasil karya Writington 1-4 yang bisa didwonload secara gratis, kurang baik apa coba?

Daftar Buku karya Writinthon 1-4
Sumber: Bitread

Cukup instal aplikasi novelme dari playstore search judul bukunya download e-booknya baca gratis dah.




loading...

No comments: