Wednesday, December 5, 2018

ISODEL: Menjadikan Pendidikan 4.0 untuk Indonesia


sumber: https://isodel.kemdikbud.go.id/index.html
Apasih ISODEL itu?
Nah bagi teman teman yang belum tahu apa itu ISODEL berikut sedikit ulasan tentang apa itu ISODEL berikut link download materi ISODEL tahun 2018 yang dapat temen-teman jadikan sebagai bahan belajar.

Pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, saat ini disebut sebagai Revolusi Industri 4.0, telah menciptakan perubahan mendasar dalam semua aspek kehidupan masyarakat termasuk pendidikan. Cara seseorang belajar, bekerja dan mengajar juga berubah menjadi lebih menantang. Tantangan ICT saat ini dalam pendidikan adalah untuk memanfaatkan berbagai potensialnya dalam mempersempit kesenjangan digital, pembentukan karakter, transformasi pendidikan digital, dan pendidikan kejuruan. Menghadapi tantangan yang akan datang, Pustekkom Kemendikbud (Pusat Pendidikan dan Kebudayaan ICT, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) memiliki peran utama dalam transformasi pendidikan di Indonesia untuk Pendidikan 4.0.



Bekerjasama dengan UT (Indonesian Open University), IDLN (Jaringan Pembelajaran Jarak Jauh Indonesia), ICDE (International Council for Distance Education), Sekretariat SEAMEO, Pustekkom akan menyelenggarakan International Symposium Open and Distance Learning (ISODEL) 2018 kali ini mengangkat tema:

“Menjadikan Pendidikan 4.0 untuk Indonesia”

Acara ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi pembuat kebijakan, ilmuwan, akademisi, guru, peneliti dan praktisi dari seluruh dunia untuk bertukar pengetahuan, ide, dan pengalaman mereka untuk mendukung transformasi pendidikan di Indonesia menuju Pendidikan 4.0. ISODEL 2018 adalah kesempatan yang sangat baik bagi mereka yang peduli dan terlibat dalam peningkatan pendidikan melalui ICT.

ISODEL 2018 telah berlangsung di Bali, 3 hingga 5 Desember kemarin. Sebagai salah satu tujuan pariwisata global, Bali memberikan peserta kesempatan untuk mengambil bagian dalam simposium serta menikmati keindahan pemandangan dan budaya yang kaya.

Nah bagi teman teman yang ketinggalan maupun belum berkesempatan untuk mengikuti ataupun hadir dalam kegiatan tersebut berikut penulis sampaikan link download materi ISODEl 2018:


Nah Pelajari, cermati dan persiapkan diri teman-teman untuk bisa mengikuti ISODEL 2019 yak, yang insyalllah akan diselenggarakan di Jakarta. Semoga bermanfaat.
loading...

No comments: