Thursday, December 6, 2018

JLC 2018: Perkuat Literasi dengan Ngecamp Bersama

Sumber: Panduan JLC2018
JLC 2018, trobosan gerakan literasi yang bertajuk ngecamp bersama disertai game competisi “Literacy Race” yang berhadiah sengaja dirancang panitia untuk menambah meriahnya belajar bersama untuk menumbuhkan jiwa literasi di diri kawula muda.
Jimus Literasi Camp 2018 di selenggarakan di desa Literasi Jimus kecamatan Polanharjo kabupaten Klateen 14-16 Desember 2018. Gerakan ini dilatarbelakangi adanya desa yang tengah berkembang membutuhkan dorongan semangat dari segenap praktisi dan penggiat literasi dari berbagai kalangan. Menjaring minat dan inisiatif literasi di desa jauh lebih sulit dan menantang dibandingkan dengan geliat literasi di perkotaan. Sulitnya akses pada komunitas & inisiatif literasi membuat kegiatan literasi desa lambat berkembang.
Munculnya penggiat dan relawan literasi juga masih sporadis. Belum banyak yang saling terhubung untuk membuat gerakan yang sinergis, progresif dan berkelanjutan. Terutama gerakan yang berjalan di tengahtengah masyarakat, bersama-sama masyarakat, serta dirasakan manfaatnya secara langsung. Selain itu, tidak sedikit penggiat dan relawan literasi yang masih terkendala dengan kurangnya pengalaman. Baik pengalaman dalam bidang literasi (khususnya menulis), maupun pengalaman mengelola dan menjalankan program kegiatan bermutu.
Anda berjiwa muda, cinta literasi, tertarik untuk maju bersama untuk mengembangkan gerakan literasi didaerah mu?
Silahkan bentuk timmu segera bergabung dan menangkan kompetisinya! So segera yak jangan sampai ketinggalan ivent seru ini ya guys..!

Berikut link download panduan dan pendaftarananya:

Untuk info lebih lengkap silahkan hubungi link berikut:
1.    Face book: fb.com/jimuslitcamp  

Semangat ya guyss. Salam Literasi
loading...

No comments: