Thursday, December 13, 2018

SMP IT PAPB Sematkan 120 Pin Prestasi

Ramelan, Kepala SMP IT PAPB Semarang
menyematkan PIN Prestasi kepada siswa-siswi berprestasi

Semarang, kali kedua ini SMP IT PAPB memberika apresiasi pin prestasi yang diwujudkan dalam pin PAPB JUARA. Bersama belajar, Belajar Bersama Menjadi Juara merupakan tema yang diangkat kali ini. 120 pin prestasi disematkan kepada siswa-siswi SMP IT PAPB yang telah memberikan torehan prestasi di bidang lomba sepanjang tahun 2018 yang terdiri dari 44 juara tingkat provinsi (Silver Pin) dan 76 juara tingkat kota (Bronze Pin) , ditambah 12 pin untuk anak yang telah menyelesaikan hapalan Qur’an 1 Juz keatas (Green Pin) dan 4 pin prestasi dibidang organisasi (Orange Pin). Selain itu 5 prestasi Guru dan 2 prestasi sekolah juga telah ditorehkan oleh sekolah yang telah mendapat predikat Sekolah Keren ini. Iqbal Fadillah mengatakan, “Saya sangat senang karena baru masuk satu semester di SMP IT PAPB Semarang sudah mendapatkan 2 pin prestasi, harapan saya tahun depan saya bisa mengumpulkan lebih banyak lagi pin prestasi.”

Selain hal tersebut sebagai wujud Implementasi dari Apresiasi Sekolah Hebat  dari Kemdikbud tahun 2017, SMP IT PAPB yang berada di jalan Panda 44 ini menberikan apresiasi orangtua hebat 2018 kepada 3 orangtua siswa terpilih. Penjurian ketat dilakukan oleh tim pengembang Sekolah Sahabat Keluarga SMP IT PAPB, dari usulan 14 nominator akirnya mengerucut 3 nama yang dikatakan layak menyandang gelar Orangtua Hebat PAPB 2018 ini. Penilaian aspek anak di sekolah meliputi aspek sikap karakter anak, penilaian ibadah anak, catatan BK dan prestasi anak sedangkan penilain yang lain meliputi keseharian anak di rumah dari segi ibadah, sikap keortu hingga penilaian program PAPB Sosial Care yang telah diluncurkan di awal tahun pelajaran ini. Catatan lain mengenai hubungan baik orang tua dengan sekolah dalam peningkatan prestasi anak tak luput pula dari penilian tim juri.

Berbincang: Kepala Sekolah SMP IT PAPB Semarang
sedang berbincang kepada para Penerima Apresiasi Orangtua Hebat PAPB
“Umayah, salah satu penerima apresiasi ini merasa kaget dan bangga karena tahun ini dipandang mampu mendidik anakya dengan baik sehingga dipercaya untuk mendapatkan apresiasi yang belum ada sebelumnya ini. Menanamkan ibadah keanak dan untuk terus berprestasi di bidang seni rebana telah mengantarkan anak bersama tim rebana SMP IT PAPB menjadi juara 2 loma rebana tingkat provinsi dan juara 3 lomba wayang orang tingkat kota Semarang 2018.

Ramelan, selaku kepala sekolah mengatakan, “saya merasa bangga atas raihan prestasi yang telah sekolah capai ditahun 2018 ini. Ucapan terimakasih disampaikan karena semua capaian ini tidak lepas dari dukungan dan kerjasama yang baik antara pihak sekolah dan orangtua siswa. Sehingga kedepan hal tersebut perlu ditingkatkan lagi untuk meraih prestasi, prestasi yang jauh lebih besar. Sehingga apresiasi sekolah keren sebagai sekolah sahabat keluarga tidak hanya sebagai apresiasi saja namun juga harus sebagai implementasi nyata pungkasnya.

loading...

No comments: